Sunday, July 29, 2012

Diary Kasih Karunia Chapter 6: I have decided to follow Jesus

Hooooahhhh sorry udah lama banget ngga ngeblog di sini.. >___<
Aku merasa bersalah karena tidak membagikan berkat yang kuterima kepada orang-orang yang mungkin akan membaca blog ini..

Hari ini aku terdorong lagi untuk menulis diary kasih karunia chapter 6..
Hari ini di kebaktian pemuda, kedatangan pengkhotbah dari Jakarta, namanya Ps. Julita Manik. Sejujurnya baru kali ini aku mengenal wanita ini.. dan aku baru tahu kalau ternyata beliau ini adalah pencipta lagu-lagu yang sering kita nyanyikan selama di gereja, seperti "Bapa yang Kekal", "Aku percaya, Aku Berserah", "Indonesia Penuh kemuliaan-Mu" dll. Beliau juga punya blog pribadi :)


Hari ini beliau membagikan bahwa, MENJADI orang kristen bukan berarti hidup kita akan selalu mulus dan bukan berarti doa-doa kita akan dijawab dengan seketika.
Mau diakui atau tidak, terkadang kita iri terhadap kemujuran orang fasik.. Aku pun demikian.. terkadang aku berpikir "kenapa kok si X yang belum kenal Tuhan bisa pinter banget dalam mata kuliah ini dan sukses dalam berbagai ujian, sedangkan aku.. sudah ikut Tuhan tapi masih susah sekali mencapai nilai yang kuinginkan"... :(
See? Kadang-kadang kita mikir.. kenapa ya Tuhan dia lebih diberkati daripada aku, kenapa ya dia kok diluputkan dari masalah, kenapa ya dia sehat selalu sedangkan aku sakit-sakitan.. PADAHAL, aku sudah lama ikut Tuhan.. <--- pemikiran yang salah..

Mari buka di Mazmur 73

73:1 Mazmur Asaf. Sesungguhnya Allah itu baik bagi mereka yang tulus hatinya, bagi mereka yang bersih hatinya.
73:2 Tetapi aku, sedikit lagi maka kakiku terpeleset, nyaris aku tergelincir.
73:3 Sebab aku cemburu kepada pembual-pembual, kalau aku melihat kemujuran orang-orang fasik.
73:4 Sebab kesakitan tidak ada pada mereka, sehat dan gemuk tubuh mereka;

Di saat doa-doa kita tidak dijawab, dan kita mengalami sakit.. kita bertanya-tanya kepada Tuhan kenapa bisa terjadi hal seperti ini kepada kita..
Bila kita cermati, Asaf menulis di sini bahwa dengan jujur dia berkata dia sedikit lagi hampir jatuh dan terpeleset karena cemburu terhadap kemujuran orang fasik. Terlebih lagi di ayat 13 dia berkata "Sia-sia sama sekali aku mempertahankan hati yang bersih, dan membasuh tanganku, tanda tak bersalah."

...

...

..

Percayalah bahwa Tuhan itu tidak pernah meninggalkan kita, bahkan kita itu selalu dituntun dan dipegang tangan kita oleh Tuhan..
Tuhan inginkan kita memiliki mata rohani, bukan mata jasmani.
Tuhan INGINkan kita melihat segala sesuatu dengan CARA Tuhan melihat.. :)
Di balik setiap masalah, selalu ada solusi yang tersedia.. tetapi Tuhan inginkan kita tidak terus menerus menjadi "bayi rohani". Yang Tuhan inginkan adalah kita memiliki sikap hati yang benar, melihat dengan mata rohani dan tidak melihat masalah dengan mata jasmani.

Bila doa-doa kita belum dijawab, BUKAN berarti Tuhan tidak bekerja.
JANGAN sampai kita berpikir bahwa Tuhan tidak mendengar doa kita.. DIA mendengar kok :) Selalu ada pelangi sehabis hujan.. kita tidak pernah tau ada sesuatu yang indah di balik sebuah permasalahan.

Ps. Julit Manik menanti penggenapan janji Tuhan untuk rekaman album selama 17 TAHUN. Berkali-kali beliau menangis dan menantikan janji Tuhan untuk keluarganya (yang notabene waktu itu hidupnya sangat pas-pasan, bahkan makanan termewah mereka pada saat itu adalah NASI GORENG yang dibagi dua).. Beliau dan suaminya ikut Tuhan, melayani Tuhan dengan segenap hati mereka.. Mukjizat terjadi di keluarga mereka..
Penggenapan janji Tuhan mulai dinyatakan di keluarga mereka..

Kuncinya ada di Mazmur 73:23-28..
Meski dalam masalah, tetap dekat-dekat dengan Tuhan.. berserah sepenuhnya dan jangan kendor kepercayaanmu terhadap Dia.


Kita HARUS merubah cara pandang kita.. jangan lagi melihat dengan mata jasmani, tetapi lihatlah masalah dengan mata Tuhan. Bagaiman kita bisa melihat pesan Tuhan di balik masalah? Dengan cara BACA FIRMAN TUHAN.
Seperti halnya tulisan bahasa indonesia yang diacak, kita masih tetap bisa membacanya karena kosakata bahasa indonesia yang pernah kita pelajari, masih terekam di otak kita. Demikian pula dengan masalah yang ruwet, kita akan dapat melihat solusi di balik semua itu.. karena kita dekat DENGAN Tuhan dan mengenal firmanNya..

Matius 7:7 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Bila belasan tahun kita berdoa, tidak terjadi mukjizat apa-apa, BUKAN berarti tidak terjadi apa-apa. Tetaplah jadi anak Tuhan :)


Ketahuilah bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita..
TETAP SETIA MENANTI JANJI TUHAN.. dan Bersyukur setiap hari..

Tuhan akan adakan pembelaan bagi hidupmu :)


-------------
I Have decided to follow Jesus.. No turning back..
Will you decide now.. to follow Jesus? :)




4 comments:

  1. dear , ce shelvy .. tulisannya sangat bagus dan bikin terharu .. aku sendiri lagi merasa hidup aku hambar padahal kemarin2 aku lagi dikasih berkat banyak bgt ... :') tapi gara2 baca ini aku sadar akan janji Tuhan dalam hidupku .. mkasih banyak , ce .. God bless u , ce shelvy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dear, you're most welcome :)
      jangan merasa hambar dan "biasa" dengan Tuhan ya ^_^
      you're still loved and tetap nantikan janji Tuhan nyata di dalam hidup kita :)
      God bless you too dear ^_^

      Delete
  2. Sure.. I believe in Jesus too! Tuhan itu ada di setiap langkah yang kita ambil.. kalau kita percaya pasti ada pintu yang terbuka. Dan aku percaya Tuhan selalu memberi kita jalan yang terang. Janji Tuhan itu nyata adanya (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMEN!! :) Tuhan tak pernah tinggal diam!

      Delete