Tuesday, March 27, 2012

Diary Kasih Karunia Chapter 5: Belajar Beriman Lebih Lagi

Hehe.. tak terasa sudah seminggu lebih ngga ngeblog >,< *slap* padahal aku menerima banyak kebaikan Tuhan dalam hari-hari terakhir ini.. forgive me Lord, because i haven't share it yet >,<

Baiklah hari ini aku mau cerita tentang kebaikan Tuhan yang aku terima pada saat aku membagikan kuesioner untuk Tugas Akhir / Skripsi ku ^-^
FYI, objek penelitian untuk skripsiku adalah Frozen Yogurt Sour Sally, di outlet Sour Sally yang ada di TP surabaya. Atas kemurahan Tuhan aku berhasil mendapatkan ijin untuk membagikan kuesioner langsung di TP..
Di sini aku meneliti tentang brand loyalty, dan respondenku adalah orang-orang yang tinggal di Surabaya dan mengkonsumsi Sour Sally lebih dari 1x dalam sebulan terakhir.. Kenapa harus lebih dari 1x dalam sebulan terakhir? Karena orang yang sangat suka terhadap suatu produk dan loyal, memiliki kecenderungan untuk tidak puas hanya mengkonsumsi sekali dalam sebulan (begitu sih menurut dosen pembimbingku :p aku sih nurut aja hehe)

Pertamanya sih aku tidak berencana untuk membagikan kuesioner di outlet nya langsung, aku berpikir untuk membagikannya di area kampus atau lewat online, tapi begitu muncul karakteristik responden yang harus mengkonsumsi sour sally lebih dari 1x, aku langsung agak shock aja.. berarti akan lebih susah cari respondennya dong?? Jadi ya akhirnya aku memutuskan untuk membagikan nya langsung di outletnya..

Seingatku aku membagikannya di hari selasa 2 minggu lalu, aku sempat was-was takut kehujanan pada waktu berangkat menuju TP.. karena aku naik motor >,<

Oke, aku sampai di TP jam 2.30. Setelah ngobrol bentar sama manajernya, ngasih surat pengantar dan manajernya sudah bilang oke, aku mulai duduk di salah satu meja dan mulai menunggu responden datang (baca: mangsa) hahahaha >,<

Karena itu hari biasa, jadi agak sepi.. hari itu aku membawa 70 kuesioner, dengan harapan 50 kuesioner terisi dengan jawaban yang valid (dan mengkonsumsi Sour Sally lebih dari 1x dalam sebulan terakhir). Begini lho tulisan di kuesionerku:

karakteristik responden:
Mengkonsumsi Sour Sally lebih dari 1x dalam sebulan terakhir: 
Ya / Tidak (berhenti sampai di sini, Terima kasih)

Jadi mencari responden yang menjawab "YA" itu sangatlah penting @_@
Lalu, setelah 2 jam menunggu di outlet, aku hanya mendapatkan sekitar 15 responden, dan setengahnya menjawab YA, setengahnya lagi menjawab TIDAK.
Lagu jam demi jam berlalu, kira2 sekitar 7,5 jam aku nongkrong di outlet Sour Sally untuk mendapatkan responden demi responden yang menjawab YA.
Kuakui, itu susah-susah gampang ._. soalnya juga ngga semua jawab YA, dan sebagian jawab TIDAK. Wih aku langsung seneng dan senyum2 kalau pas kuesionerku selesai diisi, mereka menjawab dengan YA ^___^



Puji Tuhan di hari itu, aku tidak sendiri, ada 2 teman gereja yang membantuku membagikan & mengisi kuesioner.. XD big thanks for chizz and yenni..hehehe..

AKHIRNYA.. jam 9 malam aku selesai membagikan kuesioner dan mendapatkan 50 kuesioner dengan 50 responden yang mengkonsumsi sour sally lebih dari 1x dalam sebulan terakhir.. \(^_^)/ Padahal sebelumnya aku agak pesimis, dan ga mengira bisa selesai hari ini.. 50 kuesioner ini kuperlukan untuk uji validitas dan uji reliabilitas. Sisanya 65 kuesioner lain akan kubagikan beberapa hari lagi :D

Hari itu aku seperti diingatkan dan diberitahu sama Tuhan bahwa aku harus belajar beriman lebih lagi.. Jangan mudah pesimis apalagi putus asa.. Jangan cuma berani beriman kecil.. Tapi belajar beriman lebih lagi..
Soalnya kan Tuhan itu ngga mungkin ngga kasih yang terbaik buat anak-anakNya, apalagi untuk anakNya yang berusaha dengan segenap hatinya =)
Aku diingatkan bahva Tuhan Yesus itu pasti tahu setiap kebutuhan anak-anakNya, dan ga mungkin Tuhan ngga memberikan apa yang dibutuhkan oleh anakNya.



I Korintus  2
2:9 Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."


Jadi Tuhan Yesus itu tahu setiap kebutuhan anak-anakNya, bahkan aku yang tadinya hanya berharap minimal bisa dapat 30 kuesioner yang valid, eh ternyata dicukupkan 50 kuesioner \(^v^)/
Dan yang lebih luar biasanya, pada waktu pulang ke kos, cuaca sangat cerah, ngga hujan maupun gerimis.. Bahkan pulang tanpa macet dan nyasar!! XD LOL
Memang Tuhan Yesus baik =)) Praise The Lord..


Kebaikan Tuhan apa yang kamu terima hari ini? Yuk diingat-ingat dan belajar bersyukur ^-^
Gbu and be blessed :)

2 comments:

  1. pngalamnmu dh bagus tuh...dn aq ngerasa dberkati ok, cuman kurangx km blum nmbahin gambar barang sour sally i2.... spaya lbih jelas (muka penasaran) hehe Gbu :)

    ReplyDelete