Saturday, March 3, 2012

Diary Kasih Karunia Chapter 1: KASIH

Hi, mulai hari ini aku akan mulai menuliskan apa saja yang aku dapat di dalam hidupku :))
My life is a grace.. YES.. Because God is too good for me..
Aku merasa hidupku sangat biasa, ngga berharga, tp Tuhan membuat hidupku berharga ^^

Semester ini aku sedang menjalani masa skripsi..
FYI, aku sekarang semester 8, sedang kuliah di salah satu universitas swasta di Surabaya :)
Aku merasa akhir-akhir ini hidupku tidak seperti yang dulu lagi.. aku sibuk dengan segala kegiatanku dan aku sangat merasa quality time ku dengan Tuhan sangatlah kurang.. :((
That's totally my fault.. I won't blame my thesis or my other activities..

Setiap sabtu, aku ikut komunitas sel (cell group) di gerejaku. Di gerejaku istilahnya adalah Connect Group :) sudah 4 tahun aku berjemaat dan berkomitmen di gerejaku.

Sekedar info, ada hierarki kepemimpinan dalam CG yang ada di gerejaku :) 1 CG biasanya memuat 3-7 anak, 1 CG dipimpin oleh yang namanya fasilitator (fas), dan diatasnya fasilitator ada yang namanya penilik. 1 orang penilik biasanya memimpin 2-4 fasilitator, dengan kata lain memimpin 2-4 Connect Group :) Connect Group ku adalah CG pemuda ^^ Biasanya usia 17-25 tahun.

Hari ini adalah hari yang cukup penting karena hari ini adalah CG gabungan 3 kepenilikan :)
total anak yang datang adalah sekitar 50 orang. Kenapa digabung? Karena ada gembala baru di gerejaku yang ingin kenalan lebih dekat dengan kami semua :) hari ini beliau sebagai pembicara.

CG gabungan hari ini berlangsung sangat menyenangkan, banyak kenalan dengan orang-orang baru (meski aku tak bisa mengingat wajah dan nama mereka semua XD), ice breaker yang menyenangkan dan sesi Saling Membangun (SM) yang sangat memberkati.

Hari ini aku cukup tertegur dengan firman yang dibagikan gembalaku. Ayat itu ada di Matius 24:12-15


24:12 Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.
24:13 Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.
24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.

Gembalaku hari ini berbicara panjang lebar mengenai kasih. Kasih dalam hal ini bukan yang ada di 1 korintus 13, tapi lebih berbicara mengenai kasih dengan saudara-saudari kita, kasih dengan keluarga kita juga kepada Tuhan Yesus.

Aku merasa tertampar dan tertegur dengan hari ini, aku ditegur sama Tuhan bahwa hari-hari ini hatiku mulai tidak seperti yang dulu lagi. Aku mulai merasa "terbiasa" dengan pertemuan dengan saudara-saudari ku dalam CG, aku mulai merasa "biasa" dengan Tuhan, aku mulai "biasa" dalam pelayanan.. dan yang paling parah, aku merasa perlahan tapi pasti aku mulai undur dari Tuhan T__T

Walau setiap hari aku berdoa, tapi aku makin jarang punya waktu saat teduh yang benar-benar berkualitas dengan Tuhan. Aku mulai kehilangan kasih itu :'(( kasih ku kepada Tuhan telah menjadi dingin.

Dalam hal lain juga, aku merasa tertegur karena selama ini kadang-kadang aku masih bisa mengeluh kalau ada teman-temanku yang menjengkelkan, atau kurang antusias pada saat aku mendapat jadwal pelayanan yang banyak. Mengapa bisa aku mengeluh? menggerutu? ngga antusias? Jawabannya, karena kasihku dengan Tuhan perlahan-lahan menjadi dingin T__T;;
Dan juga kasih dengan teman-teman, seringkali aku banyak mengeluh dan juga tidak melakukan pelayananku dalam menjangkau jiwa dengan sepenuh hati..

Aku bersyukur hari ini Tuhan masih tegur aku.. Itu tandanya Tuhan masih sayang aku dan tidak ingin aku jatuh lebih dalam lagi.. Hari ini aku dijamah Tuhan, nangis seperti anak kecil.. seolah-olah bener-bener lagi dipeluk sama Daddy :')

Aku ngga ingin kasihku dengan Tuhan Yesus makin dingin, aku juga ngga ingin kasihku dengan teman2, keluarga dan saudara-saudaraku menjadi dingin..
Aku bersyukur hari ini Tuhan mengurapi roh ku sekali lagi  :')

Hatiku dipulihkan, rohku dipebaharui.. :')
Aku ngga ingin terus-terusan jauh dari Daddy, karena jauh dari-Nya itu sama saja aku hanya mengandalkan diri sendiri dan perlahan tapi pasti, aku akan "mati" secara rohani..

Thanks God ^___^

Thanks for loving me.. Thanks for reminding me..
Bisa mengenal-Mu, dan jiwaku bisa dipulihkan hari ini adalah sebuah kasih karunia :')

No comments:

Post a Comment